poni rata

Apr 07

Renungku

Ah umur,

Rasanya masih seperti kemarin kalau kembali diingat. Kami yang masih mengenakan seragam putih abu - abu kini sudah hampir akan melempar toga. Kami yang masih sering menangis atau bertengkar karna hal sepele, kini bertemu pun menjadi hal yang langka dan sulit untuk di lakukan.

Waktu, habis begitu saja. Terlalu banyak hal yang terjadi yang terlewatkan satu persatu. Dia yang dulu adalah gadis manja dan pendiam, kini sudah mulai menjadi seorang yang berani untuk berbicara dengan orang banyak dan mampu memberikan pendapat secara terang - terangan. Dia yang dulu merupakan gadis kecil yang penuh ambisi dan emosional, kini beranjak menjadi sesosok wanita yang sedang tumbuh dewasa dan belajar menjadi seorang penyabar.

Lalu aku? Sepertinya tidak ada yang berubah didalam diriku. Aku tetap merasa, aku adalah gadis yang tidak pernah memiliki pendirian yang kuat. Yang selalu menyimpan semua masalahku sendiri dan tidak berani untuk mengemukakan apa yang aku rasa atau aku inginkan. Ah ada yang berubah, aku menjadi seorang yang perfeksionis sekarang. Aku menginginkan segala sesuatu tertata sebagaimana mestinya. Aku risih melihat kamar yang berantakan, sama halnya seperti aku risih menginjak lantai yang berdebu atau kamar mandi yang penuh kotoran di tembok dan lantainya. Ya aku menjadi seorang yang higienis sekarang. Dan itu terjadi secara perlahan tanpa aku sadari.

Ah umur, waktu semua berjalan terasa sangat cepat. rasanya baru kemarin aku berkata tidak jujur kepada orangtuaku agar aku dapat izin pergi berlibur keluar kota. Sekarang kebebasan itu sudah bisa aku rasakan tanpa harus berbohong. dan semuanya terasa biasa. dan kembali aku berkata ‘Oh begini rasanya’

Apr 06

……..

menulis itu bukan suatu perkara mudah atau pekerjaan mudah yang bisa di kerjakan oleh orang kebanyakan. ya memang mereka bisa menulis tapi terkadang mereka tidak tahu bagaimana menuangkan apa yang ada di dalam isi otak mereka ke atas selembar kertas bergaris yang siap menerima gorehan tinta.

dan aku merasakan itu. di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, menulis memang bukan perkara tentang betapa membosankan menghabiskan tinta diatas secarik kertas atau tentang tangan yang letih karena terus - terusan menggenggam bolpoin. Bukan, tapi ini tentang perkara bagaimana menuangkan ide kedalam secarik kertas virtual dan berhadapan dengan layar 14 inch dengan berbagai godaan didalamnya. entah godaan untuk hanya sekedar menonton video atau godaan untuk surfing di internet.

ah menulis, harus mulai darimana kemudian?

Mar 28

Orang Ketiga

Dan ternyata Tuhan menjawab bukan kamu

Selalu trauma dengan orang ketiga. Dari mulai yang gue di putusin karna orang ketiga, sampai ke gw yang mutusin karena orang ketiga. Gw menyerah kali ini. Ya, bayang - bayang wanita itu lagi - lagi menghantui hubungan gw saat itu. Dengan segala macam perselisihan yang sering terjadi belakangan lalu, gw memutuskan untuk berhenti. Gw tau gw salah, gw gak pernah bicara apa yang salah sebelumnya, apa yang seharusnya dilakukan dan ngasih tau apa yang gw inginkan. Karena gw bukan tipe manusia penuntut. Lagi lagi gw berpegang teguh pada keyakinan gw akan “suatu saat dia berubah kok” dan ternyata hanya bertahan hampir 3 tahun..

Dan lagi - lagi gw kehilangan kendali ketika gw merasa semua baik - baik aja. Ya, ada yang salah disini. Rumah kami kedatangan tamu yang tak diundang. dan sang tuan rumah mengizinkan tamu tersebut untuk masuk kedalamnya. Terlambat ketika menyadari sang tamu sudah masuk dan menikmati keadaan didalam rumah.

Rela? Berat. Segala upaya yang udah gw lakuin untuk membuat rumah gw nyaman ditempati dan membuat gw selalu rindu untuk pulang, tiba - tiba terlihat jadi membosankan. Terlalu jengah untuk pulang kerumah saat itu, dan muncul perasaan untuk singgahi ke tempat yang lain. Rumah terasa begitu sempit dengan topik bahasan tamu yang tak diundang terus menerus. Hingga pada akhirnya, gw memutuskan untuk pindah.

Aug 24

I feel like I’ll become an anorexic.

Udah berapa bulan belakangan ini, gw sangat takut yang namanya makan malam. Gak peduli seberapa lapernya gw, tapi gw merasa makan malam adalah musuh gw. 

Dan ga sedikit yang komplen sama berat badan gw belakangan ini, mulai dari orangtua gw, pacar gw sampe ke temen - temen gw (beberapa). Gw emang agak bermasalah semenjak sakit yang gw alami sebulan kemarin. Berat badan gw stuck di 48-49 kg. Gatau kenapa.

Sampai pada akhirnya gw mendapatkan komplen halus untuk sedikit menggemukan badan dari cowok gw, I start to try make this body look more meaty. 

And Here I am now. I just need about 4 days to make a fat. Walaupun menurut orang rumah, ini gak ada gemuknya sama sekali dan naiknya mungkin cuma sekitar sekilo, gw ngerasa gw gemuk sekarang. Oh man my skinny sleeve, sekarang jadi berdaging! dan gw ngerasa ini berlebihan. gw harus kembali ke berat badan 4 hari sebelum ini. dan seriously, gw ngerasa gw uda seperti pengidap anorexia sekarang. Gw jadi takut makan, dan jadi semakin milih - milih dalam urusan makan. I feel uncomfortable with my body now….

Aug 04

4 August 2013

It’s been 2 years. Since I met you and know nothing about you.

And this is four. My favorite number since you ask me to have relationship with you. 

Honestly, gw gapernah nyangka kalau pada akhirnya gw akan menjalani hubungan selama ini. Bisa dikatakan, ini adalah kali pertama untuk gw menjalankan hubungan terlama sepanjang perjalanan hati gw..

Mulai memahami semua sifat kamu, semua bad habit dan semua perkataan yang diluar dugaan akan keluar dari mulut kamu.

You are my unpredicted boy. 

Dan sepertinya semakin kesini gw semakin terbiasa dengan sifat dia yang memang tidak terlalu romantis. Awalnya memang gw agak bermasalah dengan sifatnya yang satu itu. Tapi ternyata semakin kesini semakin terbiasa. Semakin tahu kalau kamu memang bukan tipe manusia romantis.

You are my spontaneous boy.

Gw gatau apa yang akan terjadi kedepannya nanti. Tapi setidaknya sampai saat ini gw masih merasakan ‘deg degan’ kalo dia megang tangan gw.

Cupu!

Aug 02

“Kalo lagi bimbang hati gapernah bisa bohong ya, mendadak puitis sekaligus alay maksimal..”

“Apakah kamu, salah satu jawaban yang aku selalu tanyakan kepada Tuhan dalam setiap doaku?”

“Even I do all my best, You’ll never see it. How much I love you or even how much you hurting me..”

May 30

worldlycats:

Kitty sits outside a cafe in Istanbul, Turkey

worldlycats:

Kitty sits outside a cafe in Istanbul, Turkey

May 09

Dan ternyata

Dan ternyata terlalu banyak orang pintar dan kreatif diluar sana..

Dan ternyata banyak orang cantik juga cerdas diluar sana..

Dan ternyata terlalu banyak orang yang hanya tahu cara menghabiskan uang tanpa perlu tahu bagaimana cara mendapatkannya diluar sana..

Dan tidak sedikit pula orang diluar sana yang masih berusaha menahan lapar dan berusaha mencari uang halal untuk sekedar mengisi perut mereka diluar sana..

Beberapa hari belakangan ini, gue banyak banget mendapat pengalaman dan pelajaran..

Dari mulai pengalaman bagaimana susahnya mencari uang, pengalaman susahnya menabung uang, pengalaman bertemu dengan orang - orang yang memiliki otak cerdas dan pemikirannya maju kedepan, juga pelajaran bagaimana agar kita benar - benar menghargai sesuatu yang sudah kita dapatkan dan sudah kita miliki..

Dan dari semua itu gue mulai berpikir, ternyata diumur gue yang segini masih sangat dikit pengalaman hidup yang gue miliki. Tiap hari adalah pembelajaran. Entah itu tersirat atau tersurat..

Orang kaya bisa saja jatuh miskin, tapi orang miskin belum tentu bisa menikmati kehidupan orang kaya - pengamen jalanan